Cinta betawi



Bangga banget gua sama budaya betawi, Budaya yang ga akan habis dimakan zaman dan budaya yang senantiasa menjadikan orang-orang bisa berkreatifitas.

Betawi adalah kampungnya orang-orang jakarta, Betawi juga bisa jadi contoh positif buat anak-anak muda, Dan  Budaya yang dikenal orang banyak. Ketinggalan jaman kalo ga tau apa itu betawi dan apa itu budaya betawi.

Gua lahir dijakarta tepatnya tanggal 14,feberuari 1993. bapa gua orang asli betawi dan ibu gua kelahiran jogjakarta. Walaupun ibu gua bukan asli betawi tapi ibu gua dateng ke jakarta dari tahun 19981 dan tau juga seleuk beluk jakarta.

Bapa gua betawi nya kentel banget, Dia juga pernah jadi penyiar radio amatir bagian lagu-lagu lama, Dia juga pernah dagang kerak telor didarah PRJ dan dia juga sering banget nulis kalo lagi ada waktu santai, Ya mungkin gua bisa nulis kaya gini karna ikutin jejak dia kali.

Bapa gua nikah ame ibu gua pas umur ibu gua 17tahun kalo bapa gua umurnya 27tahun. Dia berdua salau ngejaga banget yang namanya keharmonisan dalam rumah tangga, Dan sampe sekarang rumah tangga ibu sama bapa gua baik-baik aja.

Gua bangga banget bisa lahir dijakarta karna jakarta itu udah jadi bagian hidup gua. Gua juga bukan cuma lahir aja dijakarta tapi gua juga pernah pelajarin budaya-budayanya, Sampe-sampe makanan ame minuman betawi gua udah jajalin.

Rasa pengen tau yang besar bikin gua selalu penasaran terhada budaya betawi, Gua juga sekolah yang gurunya salah satu petinggi sanggar budaya betawi dijakarta.

Gua masuk dalam komunitas sanggar itu yang waktu itu dipimpin oleh bpk.Taufik abdullah sampe sekarang beliau masih menjabat sebagai pimpinan sanggar. Beliau adalah orang yang perpendidikan tinggi dan sangat disiplin terhadap murid-muridnya disekolah bahkan disanggar pun ia seperti itu.

3tahun lamanya gua ikut serta didalam sanggar itu dan hasilnya gua bisa rasaiin sekarang. Bang taufik bilang.
 kalo kite pengen sukses kite kudu bener-bener kerja kerasa demi ape yang kita pengeniin dan jangan lupe minta doa orang tua biar semua urusan digampangin.

Sampe gua lulus SMP gua masih tetep ikut serta dalam sanggar itu.
Gua juga pernah punya guru marawis, Nama guru marawis gua BANG HASANUDIN kalo nama okemnya BANG BILI. Dia salah satu guru panutan gua dibidang seni marawis, Dia yang ngajarin gua dia juga yang bimbing anak-anak buat bisa maenin yang namanya marawis.

6tahun gua ikut sama bang hassanudin sampe gua kemana-mana aja diajak buat perfome marawis, Ngarak penganten gua pernah,festival marawis juga gua pernah, Sampe-sampe festival palang pintu kemang gua ikut serta juga. Bangga banget gua.

kesenian betawi hampir gua pelajarin semuanya dan gua juga ga akan pernah malu buat pelajar seni ini. Malahan gua mau ngajak temen-temen gua buat belajar kesenian betawi, Biar anak muda bisa punye bakat.

Kesenian yang udah pernah gua pelajarin salah satunya : Silat,Marawis,Ktimpring,Hadroh ama sedikit nyoba-nyoba mantun. Makanan ame minuman yang pernah gua cobain salah satunya : Bir pletok,Slendang mayang,Kerak telor,Kue kembang goyang, Kue cucur dll.

Intinya si disini gua bangga banget bisa belajar seni betawi dan punya baba asli betawi. Gua juga bakal terus belajar buat nambah ilmu pengetahuan gua dan gua ga bakal cape buat ngajakin temen-temen gua biar dia-dia pada bisa ngenalin budaya betawi ini ke pelosok-pelosok negri.


I LOVE BETAWI ..........................................................

0 Comments:

Contact

Tentang saya

Saya seorang fotografer dan videografer dan saya juga menjadi founder disalah satu media musik inide di jakarta.

Address:

Bucit raya jakarta selatan 12740

Work Time:

senin - sabtu

Phone:

085892652263

Diberdayakan oleh Blogger.

Simply Dummy Text

Simply Dummy Text
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Simply Dummy Text

Simply Dummy Text
saya memotret swjak tahun 2017.

RIBAS TV

RIBAS TV
Saya memulai karya diyoutube sejak 2016.

INSTAGRAM BUSSINES

INSTAGRAM BUSSINES
Saya memiliki 4 account bisnis di instagram.

Featured Post

" NASIHAT DARI KOTA DEPOK "

Hari ini tepat hari kamis 19 April 2019 saya tidak sengaja beretmu sosok lelaki dengan kemeja biru tengah duduk disamping gardu parkiran itc...

Cari Blog Ini

Disqus Shortname

barcelona-sora
ads 728x90 B

Facebook

Ads

Seo Services

BTemplates.com

Featured

Featured

Home Style Widget

Blogroll

Follow Us!

Riki Bastiar

Content creator & Penulis.

Contact Info

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting has been the industry's.

Text Widget

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

My Portfolio

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text.

Show Sidebar (Default N )

Followers

Skiing

Skiing
none

Reading

Reading
none

Gym

Gym
none

Biking

Biking
none

Riki Bastiar

Riki Bastiar
Photogrfer , Content Creator, Youtuber

Author Image

Author Image
/

About

Seo Services

Technology

3/Technology/post-list

Comments system

[blogger][disqus][facebook]

Pages

Unordered List

Pages - Menu

Support

About

Seo Services

Pages - Menu

Labels Max-Results No.

Recent Posts

Definition List

Saya seorang creator yang memulai karya sejak 20016 dan saya juga seorang fotografer serta penulis. Saya memiliki youtube, Instagram, Facebook dan bahkan twitter.